ISBN : 979-636-051-9
Jumlah Halaman : xi + 131Halaman
Ukuran Buku : 16 x 21 cm
Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2000 ini menganut paradigma competent-based approach, yakni kurikulum dikembangkan berdasar¬kan target kompetensi lulusan yang telah lebih dahulu diformulasikan. Di samping itu, kurikulum pendidikan tinggi tahun 2000 ini juga dikembangkan menurut filosofi pendidikan tinggi seperti yang telah direkomendasikan oleh UNESCO, yakni learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together.
Buku ini mencoba untuk mengupas Paradigma Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi Berorientasi Kompetensi Lulusan; Alternatif Desain Kurikulum Pendidikan Tinggi; dan Tinjauan Teoritis mengenai Pengembangan Kurikulum Berorientasi Kompetensi Lulusan dan Kebutuhan Pasar.
Daftar Isi
- Kebijakan Pengembangan Kurikulum dan Institusi Perguruan Tinggi
- Desain Pendidikan Tinggi Berorientasi Kompetensi Lulusan
- Desain Kurikulum: Sebuah Alternatif Menuju Tuntutan Masa Depan
- Paradigma Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2000: Suatu Tinjauan Teoritis
- Pengembangan Desain Model Kurikulum LPTK: Beberapa Kompetensi Tuntutan Masa Depan
- Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi untuk Memenangkan Masa Depan
- Membangun Psikoterapi Berwawasan Islam
- Nafsiologi sebagian Ilmu Dasar
- Mengembangkan Kurikulum psikologi yang berwawasan Islam
- Metodologi Penelitian Psikologi Islam dari Filsafat Ilmu sampai Metodologi Penelitian
- Proses Penyadaran Korban Penyalahgunaan Narkotika melalui Ajaran Agama Islam atau Pendekatan Illahiyah Naqsabandiyah di Pondok Inabah I Pondok Pesantren Suryalaya
No comments:
Post a Comment