Monday, May 11, 2009

TELAAH SASTRA

Penulis : Zainuddin Fananie
ISBN : 979-636-017-9
Jumlah Halaman : vii + 204 Halaman
Ukuran Buku : 16 x 21cm


Persoalan interpretasi dan penilaian karya sastra adalah persoalan yang penuh dengan nuansa subjektif. Hal ini terkait dengan sifat karya sastra yang imajinatif dan multiinterpretabel. Namun demikian, bukan berarti karya sastra tidak bisa dikaji secara objektif. Banyak teori telaah sastra yang mengungkapkan model-model pendekatan, mulai yang konvensional sampai yang kontemporer. Yang terpenting bagaimana kriteria dan indikatornya serta pendekatan apa yang perlu dipakai. Persoalan-persoalan itulan yang dibahas buku ini.


Daftar Isi
Bab 1. Sastra dan Ilmu Sastra
Bab 2. Sistem Sastra
Bab 3. Pengertian dan Fungsi Telaah Sastra
Bab 4. Kriteria Estetis dan Telaah Struktur
Bab 5. Pendekatan Telaah Sastra
Bab 6. Penutup
Lampiran Contoh Model Telaah Sastra


1 comment:

Unknown said...

selamat siang bpk/ibu, mohon maaf saya Erlin. saya mau tanya, kebetulan saya sedang membutuhkan buku tersebut. apakah bpk/ibu berkenan memberikan informasi ttg buku tersebut, saya ingin membelinya. di mana saya bisa mendapatkannya? Saya tunggu kabarnya ya pak/bu. erlin (085726203699)